BMKG: Gempa Susulan Skala Kecil di Lombok hingga Sebulan

BMKG: Gempa Susulan Skala Kecil di Lombok hingga Sebulan - Hallo sahabat KEPONEWS | Kumpulan Berita Fresh & Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BMKG: Gempa Susulan Skala Kecil di Lombok hingga Sebulan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan

Artkikel , , , , , ,

yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : BMKG: Gempa Susulan Skala Kecil di Lombok hingga Sebulan
link : BMKG: Gempa Susulan Skala Kecil di Lombok hingga Sebulan

bandar sakong online

BACA YANG INI JUGA :

  • Tim Jokowi Kirim Bantuan untuk Trauma Healing di Palu dan Donggala Jumat Besok
  • BMKG: Cuaca Jabodetabek Hari Ini Cerah hingga Berawan
  • Cari Tempat Lebih Layak, Ribuan Warga Tinggalkan Palu
  • Polisi Akan Kawal Bantuan untuk Korban Gempa Palu ,Agar Tidak Dijarah.
  • Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala
  • BMKG: Gempa Susulan Skala Kecil di Lombok hingga Sebulan

    BMKG: Gempa Susulan Skala Kecil di Lombok hingga Sebulan

    Petugas medis militer mengobati seorang anak laki-laki yang mengalami cedera akibat gempa Lombok di rumah sakit darurat di Kayangan, Rabu (8/8). BPBD Lombok Utara mencatat data sementara jumlah korban jiwa mencapai 347 orang. (AP/Fauzy Chaniago)

    Jakarta – Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan, gempa susulan skala kecil akan terus terjadi di Lombok hingga empat minggu ke depan.

    “Tiga hingga empat minggu ke depan gempa kecil masih akan terjadi. Kita harus menerimanya, ini proses alam,” kata Dwikorita di Mataram, Kamis (9/8/2018).

    BMKG: Gempa Susulan Skala Kecil di Lombok hingga Sebulan

    Liputan6.com, Jakarta – Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan, gempa susulan skala kecil akan terus terjadi di Lombok hingga empat minggu ke depan.

    “Tiga hingga empat minggu ke depan gempa kecil masih akan terjadi. Kita harus menerimanya, ini proses alam,” kata Dwikorita di Mataram, Kamis (9/8/2018).

    Gempa susulan, menurut dia, kekuatannya maksimal pada kisaran 5,0 SR dan tidak berpotensi menimbulkan kerusakan. Namun dia mengingatkan warga yang rumahnya rusak akibat gempa besar pada Minggu 5 Agustus lalu tetap waspada.

    Ia mengatakan seluruh warga harus siap menghadapi risiko itu karena Pulau Lombok berdekatan dengan Sesar Flores yang membentang dari Bali hingga utara Laut Flores.

    “Gempa di Lombok kali ini adalah siklus 200 tahunan dari patahan Flores, energi terkuat telah selesai,” kata Dwikorita dilansir Antara.

    Energi tersebut keluar secara berangsur dan dua kali menimbulkan efek merusak di Lombok. Setelah energi terbesar keluar pada 5 Agustus dan menyebabkan getaran hingga 7,0 SR, yang tersisa kemungkinan energi kecil yang membawa gempa-gempa susulan.

    “Justru akan sangat berbahaya jika setelah gempa besar terjadi namun tidak ada gempa susulan kecil setelahnya, berarti masih ada potensi energi besar,” jelas Dwikorita.

    “Warga sudah boleh jika ingin kembali ke rumah, keadaan sudah berangsur aman.”

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    bandar sakong online

    Demikianlah Artikel BMKG: Gempa Susulan Skala Kecil di Lombok hingga Sebulan

    Terima Kasih Sudah Meluangkan Waktu Untuk Membaca Artikel BMKG: Gempa Susulan Skala Kecil di Lombok hingga Sebulan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel BMKG: Gempa Susulan Skala Kecil di Lombok hingga Sebulan
    dengan alamat link http://keponews.net/bmkg-gempa-susulan-skala-kecil-di-lombok-hingga-sebulan/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *