Demokrat Pertanyaan Langkah Jokowi Tetap Memilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar

Demokrat Pertanyaan Langkah Jokowi Tetap Memilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar - Hallo sahabat KEPONEWS | Kumpulan Berita Fresh & Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Demokrat Pertanyaan Langkah Jokowi Tetap Memilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan

Artkikel , ,

yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Demokrat Pertanyaan Langkah Jokowi Tetap Memilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar
link : Demokrat Pertanyaan Langkah Jokowi Tetap Memilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar

BACA JUGA :

bandar sakong online

Demokrat Pertanyaan Langkah Jokowi Tetap Memilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar

Demokrat Pertanyaan Langkah Jokowi Tetap Memilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan melihat barang bukti sabu dalam rilis di Polda Metro Jaya, Kamis (20/7). Sembilan orang tersangka diamankan petugas dalam penyelundupan sabu seberat 1 Ton asal Taiwan di Banten.

KEPO NEWS, Jakarta – Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyayangkan penunjukan Sestama Lemhanas Komjen M Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

Dia mempertanyakan langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang bersikap tidak bijak dengan memilih Pj Gubernur yang dapat menimbulkan kontroversi.

“Bahkan kalau bisa menolak, akan kami tolak. Tapi karena ini hak pemerintah, maka kami mempertanyakan langkah tersebut,” kata Ferdinand saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (18/6/2018).

Dia juga mempertanyakan sikap Jokowi yang tetap menginginkan mantan Kapolda Metro Jaya sebagai Pj Gubernur meskipun pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengusulkan salah satu nama. Sehingga hal itu dapat menimbulkan berbagai dugaan dan pertanyaan.

Tak hanya itu, dia menyebut sebelumnya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto telah membatalkan rencana penunjukkan Pj Gubernur dari Kepolisian.

“Terlebih tadi kami mendengar pengakuan Mendagri bahwa sebetulnya mengusulkan Sekjen Mendagri sebagai Pj Gubernur. Mengapa Jokowi ngotot memilih Iwan Bule bahkan harus mengabaikan protes publik,” ucapnya.

Karena hal itu, dia menyimpulkan terdapat sesuatu hal Pilkada Jawa Barat 2018.

“Bagi kami, sekarang berkesimpulan bahwa di Jabar ada potensi kecurangan dalam pilkada nanti saat pencoblosan maupun saat perhitungan suara,” jelas Ferdinand.

Sebelumnya, Sestama Lemhanas Komjen Pol M Iriawan telah resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Bahtiar, mengatakan, penunjukan hingga pelantikan M Iriawan tersebut sesuai prinsip dan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

bandar sakong online

Demikianlah Artikel Demokrat Pertanyaan Langkah Jokowi Tetap Memilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar

Terima Kasih Sudah Meluangkan Waktu Untuk Membaca Artikel Demokrat Pertanyaan Langkah Jokowi Tetap Memilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Demokrat Pertanyaan Langkah Jokowi Tetap Memilih Iriawan Jadi Pj Gubernur Jabar
dengan alamat link http://keponews.net/demokrat-pertanyaan-langkah-jokowi-tetap-memilih-iriawan-jadi-pj-gubernur-jabar/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *