Diburu Warga di Sungai Brantas, Ikan Arapaima Dijual Rp 20 Ribu/Kg

Diburu Warga di Sungai Brantas, Ikan Arapaima Dijual Rp 20 Ribu/Kg - Hallo sahabat KEPONEWS | Kumpulan Berita Fresh & Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diburu Warga di Sungai Brantas, Ikan Arapaima Dijual Rp 20 Ribu/Kg, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan

Artkikel , ,

yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Diburu Warga di Sungai Brantas, Ikan Arapaima Dijual Rp 20 Ribu/Kg
link : Diburu Warga di Sungai Brantas, Ikan Arapaima Dijual Rp 20 Ribu/Kg

bandar sakong online

BACA YANG INI JUGA :

  • Kebakaran Hutan di Gunung Lawu Berhasil Dipadamkan
  • Meski Predator Ikan Arapaima Aman Dimakan Manusia
  • Puan, Orangutan Sumatra Tertua di Dunia Mati di Australia
  • BERIKUT ADALAH BEBERAPA NAMA-NAMA SPESIES BARU DI INDONESIA YANG SANGAT UNIK..
  • Diburu Warga di Sungai Brantas, Ikan Arapaima Dijual Rp 20 Ribu/Kg

    Diburu Warga di Sungai Brantas, Ikan Arapaima Dijual Rp 20 Ribu/Kg

    Mojokerto – Sejak dilepas ke Sungai Brantas, ikan Arapaima gigas menjadi buruan para pencari ikan di Mojokerto. Ikan air tawar dari Amerika Selatan ini bahkan dijual para pencari ikan seharga Rp 20 ribu/Kg.

    Tak seperti biasanya, pintu air (Dam) Rolak Songo di Desa Lengkong, Mojoanyar, Mojokerto dipadati warga. Mereka rupanya dibuat penasaran oleh ikan jumbo jenis Arapaima yang berhasil ditangkap para pencari ikan.

    Ya, ikan dengan habitat asli di sungai-sungai Amerika Selatan itu sejak beberapa hari terakhir muncul di Sungai Brantas. Ini menjadi fenomena yang selama ini tak pernah dilihat langsung oleh warga.

    Tak pelak ikan air tawar berukuran jumbo ini pun menjadi buruan para pencari ikan. Salah satunya Subekti (45), pencari ikan asal Desa Lengkong. Dia berhasil menangkap seekor ikan Arapaima di Dam Rolak Songo.

    “Tadi saya tangkap menggunakan setrum,” kata Subekti kepada detikcom di lokasi, Selasa (26/6/2018).

    Agar ikan tangkapannya tak disita petugas dari Balai Karantina, Subekti memilih menyembunyikannya di Dam Rolak Songo. Dia mengikat ikan yang sudah mati itu dengan tali plastik dan menenggelamkannya di Sungai Brantas.

    “Kalau saya diberi kompensasi pastinya saya serahkan ke petugas, soalnya saya kan kerja mencari ikan,” ujarnya.

    Lantaran ikan Arapaima yang dia tangkap sudah mati, petugas Balai Karantina juga tak juga menghampiri dirinya, Subekti pun memilih menjual ikan tersebut.

    Saat diangkat dari Sungai Brantas, ikan ini mempunyai panjang lebih dari 1 meter. Diameternya sebesar paha orang dewasa. Sementara beratnya diperkirakan lebih dari 50 Kg karena butuh 2 orang pria untuk mengangkatnya.

    Subekti mengaku akan menjual ikan Arapaima hasil tangkapannya ke warga yang melintas di kawasan Dam Rolak Songo. Dia mematok harga cukup murah, yakni Rp 20 ribu/Kg.

    “Teman-teman pencari ikan lainnya juga menjual ikan ini secara eceran seharga Rp 20 ribu per kilogram, banyak yang beli,” katanya.

    bandar sakong online

    Demikianlah Artikel Diburu Warga di Sungai Brantas, Ikan Arapaima Dijual Rp 20 Ribu/Kg

    Terima Kasih Sudah Meluangkan Waktu Untuk Membaca Artikel Diburu Warga di Sungai Brantas, Ikan Arapaima Dijual Rp 20 Ribu/Kg kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Diburu Warga di Sungai Brantas, Ikan Arapaima Dijual Rp 20 Ribu/Kg
    dengan alamat link http://keponews.net/diburu-warga-di-sungai-brantas-ikan-arapaima-dijual-rp-20-ribu-kg/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *