Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala

Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala - Hallo sahabat KEPONEWS | Kumpulan Berita Fresh & Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan

Artkikel , , , , , ,

yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala
link : Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala

bandar sakong online

BACA YANG INI JUGA :

  • Tim Jokowi Kirim Bantuan untuk Trauma Healing di Palu dan Donggala Jumat Besok
  • BMKG: Cuaca Jabodetabek Hari Ini Cerah hingga Berawan
  • Cari Tempat Lebih Layak, Ribuan Warga Tinggalkan Palu
  • Polisi Akan Kawal Bantuan untuk Korban Gempa Palu ,Agar Tidak Dijarah.
  • Kapolri: Kapal Pembangkit Listrik Sedang Menuju Palu
  • Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala

    Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala

    Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memberikan keterangan pers di kantor BNPB Jakarta, Sabtu (29/9). BNPB menyatakan jumlah korban tewas akibat gempa bumi dan tsunami di kota Palu sebanyak 48 orang.

    KEPO NEWS, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengeluarkan enam skala prioritas dalam menangani korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

    Hal ini disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

    “Pertama melanjutkan evakuasi pencarian korban dengan alat berat. Alat berat sudah datang dari sejumlah daerah, jumlahnya harus banyak. Alat berat datang dari Mamuju, Gorontalo, Balikpapan. Keberadaan alat berat membantu untuk evakuasi untuk mencari para korban,” kata Sutopo di Kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Senin 1 Oktober 2018.

    Kedua, kata Sutopo, pemakaman jenazah dilakukan secara massal. Kondisi jasad korban gempadan tsunami harus segera dikebumikan karena mulai mengeluarkan bau tak sedap.

    “Pemerintah akan memakamkan jenazah di TPU Paboya kota Palu. Ada 1.000 ruang di sana. Proses pemakaman tetap dipilah, lelaki perempuan dan didoakan sama seperti saat tsunami di Aceh atau sama dengan erupsi di Merapi,” ujarnya.

    Ketiga, percepatan pemulihan jaringan listrik akibat gempa dan tsunami. Belum semua wilayah di Kota Palu dialiri listrik. Donggala, Sigi, Parigi Moutong terpantau masih padam.

    “Jika malam tiba, petugas mengalami kesulitan untuk evakuasi, di sana gelap gulita. Saat ini 216 anggota PLN masih memperbaiki listik,” katanya.

    Distribusi Logistik

    Ke empat, percepatan pengadaan BBM yang diambil dari Terminal Poso, Buton, Toli-toli, dan Pare-pare. Menurut informasi yang didapat Sutopo, Senin pagi sudah sampai mobil tanki BBM dari Toli-toli.

    “Pertamina sudah menerbangkan 4.000 liter solar,” kata Sutopo.

    Ke lima, distribusi logistik dan makanan untuk pengungsi. Bantuan hingga saat ini sudah datang dari jalur laut, darat dan udara. Logistik yang sudah ada digudang sebagian dibagikan ke pengungsi.

    “Bantuan via darat dikawal Polri. Terkait penyetopan logistik oleh Polri, di Mamuju Utara karena terjadi gempa bumi. Itulah yang menyebabkan kendaraan bantuan disetop,” kata Sutopo.

    Ke enam, lanjut Sutopo, agar melakukan percepatan jaringan komunikasi di lokasi bencana.

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    bandar sakong online

    Demikianlah Artikel Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala

    Terima Kasih Sudah Meluangkan Waktu Untuk Membaca Artikel Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala
    dengan alamat link http://keponews.net/enam-prioritas-bnpb-atasi-gempa-palu-dan-donggala/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *