Kabupaten Lebak Diguncang Tiga Gempa Bumi

Kabupaten Lebak Diguncang Tiga Gempa Bumi - Hallo sahabat KEPONEWS | Kumpulan Berita Fresh & Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kabupaten Lebak Diguncang Tiga Gempa Bumi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan

Artkikel , , ,

yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Kabupaten Lebak Diguncang Tiga Gempa Bumi
link : Kabupaten Lebak Diguncang Tiga Gempa Bumi

bandar sakong online

BACA YANG INI JUGA :

  • Tim Jokowi Kirim Bantuan untuk Trauma Healing di Palu dan Donggala Jumat Besok
  • BMKG: Cuaca Jabodetabek Hari Ini Cerah hingga Berawan
  • Cari Tempat Lebih Layak, Ribuan Warga Tinggalkan Palu
  • Polisi Akan Kawal Bantuan untuk Korban Gempa Palu ,Agar Tidak Dijarah.
  • Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala
  • Kabupaten Lebak Diguncang Tiga Gempa Bumi

    Kabupaten Lebak Diguncang Tiga Gempa Bumi

    Jakarta, KEPO NEWS – Gempa bumi mengguncang Kabupaten Lebak, Banten, tiga kali berturut-turut pada hari ini, Sabtu (7/7). Menurut data dilansir oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat gempa itu berada di wilayah pesisir pantai selatan Pulau Jawa.

    gempa pertama terjadi pukul 10.56 WIB, berkekuatan 4,4 Skala Richter. Pusat gempat tercatat berada di koordinat 6,91 Lintang Selatan (LS), 106.41 Bujur Timur (BT), 42 kilometer (KM) sebelah tenggara Kabupaten Lebak, dengan kedalaman lima kilometer.

    “Hanya kecil iya, wilayah (Lebak) selatan, pantai selatan. Biasa itu, wilayah Bayah, Sukabumi, Cikotok,” kata Lettu Sudarsono, Pasintel Kodim Lebak, melalui sambungan selulernya, Sabtu (07/07/2018).

    Selang lima menit, pukul 11.01 wib, gempa kembali mengguncang Kabupaten Lebak. Lokasinya bergeser sedikit, dari gempa awal.

    Gempa kedua berkekuatan 4,1 SR, dengan hiposenter di 6,92 LS, 106,40 BT, yang berada di 42 Km sebelah tenggara Kabupaten Lebak, dengan kedalaman lima kilometer.

    “Enggak ada (laporan kerusakan) kalau kecil. Kalau kecil gitu sering sekali, susulan kadang,” katanya.

    Gempa ketiga tercatat berkekuatan 4,5 SR, terletak di koordinat 6.94 LS, 106.37 BT, dengan jarak 46 km sebelah tenggara Kabupaten Lebak. Kedalaman hiposenter tercatat enam kilometer. Seluruh pusat gempa berada di darat.

    Gempa itu dirasakan di wilayah Cibeber, Cikatomas, Bayah, Panggarangan, Panimbang, Cisolok, Malimping, Pelabuhan Ratu, Citeko, dan Ciracap-Sukabumi.


    bandar sakong online

    Demikianlah Artikel Kabupaten Lebak Diguncang Tiga Gempa Bumi

    Terima Kasih Sudah Meluangkan Waktu Untuk Membaca Artikel Kabupaten Lebak Diguncang Tiga Gempa Bumi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Kabupaten Lebak Diguncang Tiga Gempa Bumi
    dengan alamat link http://keponews.net/kabupaten-lebak-diguncang-tiga-gempa-bumi/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *