Pengungsi di Perbukitan Lombok Utara Belum Tersentuh Bantuan

Pengungsi di Perbukitan Lombok Utara Belum Tersentuh Bantuan - Hallo sahabat KEPONEWS | Kumpulan Berita Fresh & Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengungsi di Perbukitan Lombok Utara Belum Tersentuh Bantuan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan

Artkikel , , , , , , ,

yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Pengungsi di Perbukitan Lombok Utara Belum Tersentuh Bantuan
link : Pengungsi di Perbukitan Lombok Utara Belum Tersentuh Bantuan

bandar sakong online

BACA YANG INI JUGA :

  • Tim Jokowi Kirim Bantuan untuk Trauma Healing di Palu dan Donggala Jumat Besok
  • BMKG: Cuaca Jabodetabek Hari Ini Cerah hingga Berawan
  • Cari Tempat Lebih Layak, Ribuan Warga Tinggalkan Palu
  • Polisi Akan Kawal Bantuan untuk Korban Gempa Palu ,Agar Tidak Dijarah.
  • Enam Prioritas BNPB Atasi Gempa Palu dan Donggala
  • Pengungsi di Perbukitan Lombok Utara Belum Tersentuh Bantuan

    Pengungsi di Perbukitan Lombok Utara Belum Tersentuh Bantuan

    Seorang perempuan mencari sisa-sisa puing dari bangunan rumah yang rusak di Menggala, Lombok Utara, Rabu (8/8). Laporan terakhir mengatakan, gempa Lombok telah memakan 105 korban jiwa, dan lebih 70.000 orang kehilangan tempat tinggal. (AFP/ADEK BERRY)

    KEPO NEWS, Lombok Utara – Tiga hari setelah gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter mengguncang Lombok, belum semua pengungsi tersentuh bantuan. Para pengungsi yang berada di area perbuktian Lombok Utara belum mendapat bantuan.

    “Selama kami di sini (tenda pengungsian), belum ada datang bantuan,” kata Johari, korban gempa yang berlindung di tenda di area perbuktian Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Rabu.

    Setelah gempa, Johari bersama anak dan istrinya mengungsi bersama puluhan warga Dusun Gitak Demung mengungsi ke area perbukitan itu.

    Keluarga Johari dan warga Dusun Gitak Demung berkeras bertahan di tempat mereka mengungsi tanpa listrik dan air bersih, enggan pindah ke posko terpadu yang punya persediaan logistik memadai. Mereka bertahan mengandalkan barang-barang dan bahan pokok yang berhasil mereka selamatkan dari reruntuhan rumah.

    “Beras dan apa saja yang masih bisa dimanfaatkan, kami tarik semua. Kadang juga urunan uang dan turun belanja. Itu pun harus ke Kota Mataram karena di sini semuanya lumpuh total,” ujar┬áJohari.

    Dia dan warga dusun lainnya di Lombok Utara mengharapkan bantuan terpal untuk berlindung dan makanan.

    “Kalau air kami masih bisa ambil dari sumber mata air yang ada di atas, lima kilometer jauhnya. Yang sangat kami butuhkan sekarang terpal, dan makanan,” kata Johari.

    Khairil, tokoh pemuda di Desa Genggelang, mengatakan warga mungkin hanya punya persediaan hingga akhir pekan ini.

    “Mungkin sama dengan teman-teman di tenda lainnya, kalau malam itu dingin sekali, berembun, anginnya juga kencang. Memang yang kami butuhkan sekarang itu tenda dan makanan,” ucap Khairil.

    Mamiq Sa’id (60), warga Dusun Gitak Demung yang masih aktif mengajar di Madrasah Ryadlul Jannah Nahdlatul Wathan di Dusun Penjor di Desa Genggelang, memilih bertahan mengungsi di bukit karena merasa lebih aman.

    “Lebih baik ikut kumpul sama yang lain, lebih aman, kalau di bawah takut juga nanti ada tsunami,” kata Mamiq, yang mengaku belum dapat menentukan sampai kapan dia dan keluarhanya akan tinggal di tenda pengungsian gempa Lombok.

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Terisolasi

    BNPB, dalam siaran persnya Selasa 7 Agustus 2018, menyatakan 21 desa masih terisolasi dan butuh bantuan. Bantuan yang dibutuhkan antara lain makanan, terpal, selimut, air besih, penerangan, obat-obatan, tenaga medis, dan tempat mandi cuci kakus (MCK).

    Salah satu kendala dalam penyaluran bantuan karena adanya lima jembatan yang rusak akibat gempa Lombok.

     

     

    bandar sakong online

    Demikianlah Artikel Pengungsi di Perbukitan Lombok Utara Belum Tersentuh Bantuan

    Terima Kasih Sudah Meluangkan Waktu Untuk Membaca Artikel Pengungsi di Perbukitan Lombok Utara Belum Tersentuh Bantuan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Pengungsi di Perbukitan Lombok Utara Belum Tersentuh Bantuan
    dengan alamat link http://keponews.net/pengungsi-di-perbukitan-lombok-utara-belum-tersentuh-bantuan/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *