Polisi Pastikan Cari Korban KM Sinar Bangun Hingga Ditemukan

Polisi Pastikan Cari Korban KM Sinar Bangun Hingga Ditemukan - Hallo sahabat KEPONEWS | Kumpulan Berita Fresh & Kekinian, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polisi Pastikan Cari Korban KM Sinar Bangun Hingga Ditemukan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan

Artkikel , ,

yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.
Judul : Polisi Pastikan Cari Korban KM Sinar Bangun Hingga Ditemukan
link : Polisi Pastikan Cari Korban KM Sinar Bangun Hingga Ditemukan

bandar sakong online

BACA YANG INI JUGA :

  • Bukannya Takut, Bocah-Bocah SD Malah Jadikan Puting Beliung Mainan
  • Semangat Nasionalisme, Warga Desa Dangiang, Lombok Utara Tetap Rayakan 17 Agustus-an
  • Mantan Atlet hingga Selebritas Keliling Bogor Bawa Obor Asian Games
  • Sandiaga Uno dan Retorika Santri Post-Islamisme
  • Kisah Perjuangan Tim SAR Lombok, Dilanda Cemas dan Harus Tidur di Pantai
  • Polisi Pastikan Cari Korban KM Sinar Bangun Hingga Ditemukan

    Polisi Pastikan Cari Korban KM Sinar Bangun Hingga Ditemukan

    Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw memastikan terus mencari korban KM Sinar Bangun hingga ditemukan menyusul perpanjangan masa pencarian.

    Medan, KEPO NEWS – Kapolda Sumatera Utara, Inspektur Jendral Paulus Waterpauw memastikan pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba bakal terus dilanjutkan hingga ditemukan.

    Hal itu ia katakan menanggapi diperpanjangnya masa pencarian kapal itu sebanyak tiga hari setelah sebelumnya dinyatakan selesai pada tujuh hari pencarian.

    “[Peraturan] perpanjangan pencarian memang tiga hari, tapi kalau kita monitor, kita bakal terus mencari sampai ketemu,” ujar Paulus kepada wartawan di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Selasa (26/6) malam.

    Mantan Kapolda Papua itu mengatakan kasus ini telah menyedot perhatian para pejabat pemerintah pusat maupun perhatian publik secara luas. Oleh sebab itu, ia mengatakan bahwa pencarian itu harus dilanjutkan.

    Di sisi lain, tim gabungan telah mendeteksi ada objek yang diduga badan KM Sinar Bangun di bawah permukaan air Danau Toba.

    “Aturannya begitu [sampai sepuluh hari pencarian], tetapi karena memang menjadi atensi pimpinan, maka diminta oleh pemerintah pusat untuk diperpanjang,” ujarnya.

    Meski begitu, Paulus mengakui kedalaman dan kontur dasar danau menyulitkan pencarian menggunakan alat. Keterbatasan alat pun menjadi hambatan untuk mengangkat objek yang diduga bangkai kapal tersebut.

    “Dalamnya Danau Toba kan 500 meter, kemampuan selam hanya 50 meter. Sehingga butuh alat khusus untuk itu,” ujar Paulus.

    Tim SAR gabungan sebelumnya menetapkan jumlah penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam pada 18 Juni 2018 lalu sebanyak 188 orang.

    Dari jumlah penumpang tersebut, 164 orang di antaranya dinyatakan belum ditemukan, 21 orang selamat, dan tiga orang tewas.

    Jumlah itu didapatkan berdasarkan penelitian dan pencocokan yang melibatkan seluruh instansi yang terlibat dalam proses pencarian korban.

    bandar sakong online

    Demikianlah Artikel Polisi Pastikan Cari Korban KM Sinar Bangun Hingga Ditemukan

    Terima Kasih Sudah Meluangkan Waktu Untuk Membaca Artikel Polisi Pastikan Cari Korban KM Sinar Bangun Hingga Ditemukan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Polisi Pastikan Cari Korban KM Sinar Bangun Hingga Ditemukan
    dengan alamat link http://keponews.net/polisi-pastikan-cari-korban-km-sinar-bangun-hingga-ditemukan/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *